Senin, 01 Mei 2017

Es Krim Sundae Ala KFC Dan MC D


Es krim sundae atau ice cream sundae ini seringkali dijajakan di beberapa restauran ternama seperti KFC dan McDonald’s. di kedua restauran tersebut untuk satu cup kecil es krim sundae di hargai sekitar Rp 5.000,-. lembutnya es krim sundae seringkali menjadi pilihan banyak orang sebagai hidangan penutup atau dessert. rasanya enak sekali, lembut dan semakin tercipta variasi rasa dengan adanya toping yang digunakan.
Untuk toping es sunday ala Kfc untuk es krim coklat nya mereka menggunakan toping cincangan kacang tanah sangrai, chocolate chips serta tak ketinggalan lelehan dark cooking chocolate nya. rasanya mantap, perpaduan es krim dengan coklat leleh nya sangat lembut dan lumer di mulut. untuk es sundae yang seperti ini biasanya di sebut dengan Choco Nut Sundae.

Lalu variasi rasa yang kedua adalah es krim strawberry yang di kreasikan dengan beberapa saus stroberry bersama cincangan buah stroberry yang segar. untuk es krim strawbeery ala KFC yang satu ini bernama Ice Cream Strawberry Sundae. lembutnya es krim srawberry yang lembut dan segar bertambah dengan saus lezatnya menambah rasa strawberry yang kuat. bagi anda yang suka ice cream dengan rasa yang manis dan sedikit asam silahkan pilih es krim strawberry sundae ini.
Namun bagi anda yang suka es krim dengan citarasa lembut, manis, dengan rasa coklat yang legit silahkan pilih ice cream chocholate atau Choco Nut Sundae. oh iya, untuk es krim yang digunakan ketika membuat es krim sundae ini anda dapat menggunakan es krim siap pakai agar lebih praktis. misalnya menggunakan Es Krim Walls atau merk lainnya yang tekstur es krimnya padat namun sangat lembut. dan bila di rasa-rasa tekstur es krimnya hampir mirip dengan Es Krim Goreng yang terkenal dengan Es Krim Buah nya.
Oke, bagi pecinta es krim, jangan sampai melewatkan resep es cream sundae ini ya. karena cara membuatnya sangat mudah dan tidak sulit. anda tinggal mengkreasikan bahan-bahan yang digunakan di dapur tanpa harus mengantri untuk menunggu giliran pembelian di restauran tersebut. nah, dari pada penasaran akan resep dan cara membuat kedua es krim sundae ala KFC tersebut, yuck disimak Bahan-bahan dan Cara Membuat Es Krim Sundae nya seperti berikut ini.

Bahan-bahan Es Krim :

  • Es krim vanila 500 mili liter
  • Es krim cokelat atau double chocolate 500 mili liter
  • Dark cooking chocolate 200 gram ( lelehkan )

Bahan Toping/Taburan :

  • Kacang tanah sangrai cincang 50 gram
  • Chocolate chips 50 gram

Cara Membuat Choco Nut Sundae :

  1. Langkah awal, letakkan 1 skop es krim vanila dan 1 skop es krim cokelat dalam gelas-gelas saji.
  2. Kemudian beri cokelat leleh secukupnya.
  3. Taburi dengan bahan taburan.
  4. Ice Cream Choco Nut Sundae siap di sajikan dingin.
Resep membuat choco Nut Sundae ini menghasilkan sajian untuk 4 porsi saja. bila anda ingin membuatnya lebih banyak atau sedikit, silahkan siapkan bahan-bahan yang digunakan sesuai kebutuhan. bagaimana, mudah bukan?


Bahan-bahan Es Krim :

  • Es krim strawberry 1 liter
  • Strawberry 100 gram ( dicincang )
  • Strawberry segar 6 buah ( iris tipis )

Bahan Saus Strawberry :

  • Strawberry 200 gram ( bersihkan )
  • Air 200 mili liter
  • Gula pasir 2 sendok makan
  • Tepung maizena 1 sendok teh ( larutkan dengan sedikit air )

Cara Membuat Strawberry Sundae :

  1. Saus : pertama-tama masukkan strawberry dan air di dalam mangkuk blender. prosses hingga halus, lalu saring. kemudian masak bersama gula pasir hingga mendidih. tambahkan larutan tepung maizena, aduk hingga kental. angkat lalu dinginkan.
  2. Selanjutnya taruh es krim ke dalam gelas saji. taburi strawberry dan daun mint nya. lalu beri saus beserta irisan buah strawberry nya.
  3. Strawberry Sundae siap disajikan dingin.
Seperti Choco Nut Sundae, untuk Strawberry Sundae ini juga dibuat untuk 4 porsi saji saja. bila anda ingin mencoba bekreasi, anda juga dapat menambah sedikit es krim durian didalm nya agar tercium aroma es krim durian yang khas. namun bila anda ingin membuat es krim sundae persis seperti Khas KFC atau McDonald’s silahkan siapkan bahan-bahan dan ikuti cara pembuatannya seperti yang sudah kami bagikan di atas.
Es Cream Sundae paling enak disantap ketika cuaca panas terik ataupun disajikan saat bersantai bersama keluarga.