Jumat, 05 Mei 2017

Dragon Fruit Fried Rice

Secara umum Surabaya dikenal punya dua macam model nasi goreng, nasi goreng oriental dengan aroma arak masaknya yang menggoda, serta nasi goreng jawa dengan taburan tauge dan suwiran daging ayam. Kini untuk pecinta menu nasi goreng yang ingin merasakan sesuatu yang baru dan berbeda, dapat mengunjungi tempat-tempat berikut ini.
Hylocereus polyrhizus atau buah naga adalah tumbuhan  keluarga kaktus dari marga Hylocereus. Tumbuhan yang memiliki daging buah berwarna merah ini sejatinya berasal dari Amerika Tengah dan Amerika Selatan yang telah banyak dibudidayakan di negara-negara Asia seperti Indonesia, Vietnam, dan Malaysia.
Dagingnya yang terasa manis dan segar kaya akan kandungan  vitamin dan mineral  yang kaya dan sangat baik untuk pemenuhan kesehatan tubuh. Manfaat buah ini antara lain sebagai anti oksidan dan detox badan, dapat mencegah kanker, meningkatkan sistem kekebalan tubuh, mencegah penyakit diabetes melitus, meningkatkan nafsu makan, menunda penuaan dini, serta bisa mencegah rekanan darah tinggi dan serangan jantung.
Namun pernahkah anda mencoba masakan nasi goreng buah naga. Dengan segudang manfaat di atas, tentu penyuka nasi goreng akan tergoda merasakan menu yang satu ini.
Loko Kafe yang terletak di Stasiun KA Gubeng, Surabaya, menawarkan menu unik ini. Secara tampilan memang cukup menarik perhatian, sepiring nasi berwarna jingga mengkilat, dengan taburan bawang goreng cokelat nan gurih di atasnya. Sementara di samping nasi potongan sayap dan ayam goreng bumbu kecap menemani bersama potongan timun dan tomat. Tak ketinggalan racikan sambal buah naga yang pedasnya pas, tanpa menghilangkan aroma dan rasa manis buah.
Begitu suapan pertama masuk ke mulut, akan langsung terasa kelezatan nasi goreng ini. Paduan sempurna antara rasa gurih, manis dan segar saling berganti merambah saraf-saraf lidah dalam irama kunyahan penuh semangat. Daging ayam gorengnya pun memiliki  rasa manis guring yang senada, begitu nikmat dicocolkan ke sambalnya yang berwarna merah jingga.
Resep Nasi Goreng Buah Naga

BAHAN :
2 piring nasi putih
1/2 buah naga merah
5 siung bawang merah
2 siung bawang putih
4 sendok makan minyak
Telur dadar dan abon
Daging ayam
garam secukupnya

CARA MEMBUAT :
Haluskan buah naga menggunakan garpu, sisihkan
Haluskan bawang merah tumis dengan minyak panas. Setelah wangi masukkan nasi dan buah naga.

Aduk rata kemudian masukkan garam lalu aduk sampai warna merata dan matang. Tambahkan pelengkap, ayam goreng, telur atau abon. Nasi goreng siap disantap