Sabtu, 29 April 2017

Donat Madu Khas Cihanjuang Bandung

Donat Madu yang terkenal enak ini, berpusat di Cihanjuang kota Bandung, Dan sekarang telah membuka cabang di Jalan Ahmad Yani. Pada saat pertama kali menyantap donat madu ini, kesan pertama yang muncul yaitu terasa lembut, empuk dan sangat enak, dan kalau boleh jujur rasanya tidak kalah dengan donat JCO dan Donat dunkin yang juga enak itu.


Bagi anda yang juga termasuk penyuka donat madu itu dan penasaran ingin tahu bagaimana sih resep donat madu tersebut, berikut ini kami uraikan secara singkat cara membuatnya serta bahan – bahan yang perlu anda persiapkan untuk membuatnya.
Bahan Membuat Donat Madu Cihanjuang :
250 gram tepung terigu (kami memakai segitiga biru (setara 2 gelas munjung)
1 sdm fermipan
3 sdm madu
1 ½ sdm tepung kentang
½ sdm pelembut roti
1 kuning telur
1 sdm gula
120 ml air
2 sdm margarin
Cara Membuat Donat Madu Cihanjuang :
  • Langkah pertama, campur bahan kering seperti tepung, fermipan, pelembut roti,, gula, tepung kentang hingga berbulir-bulir. Lalu masukkan kuning telur beserta madu, dan air. Kemudian uleni hingga menggumpal menjadi satu.
  • Selanjutnya,masukkan margarin, lalu uleni lagi hingga kalis. Jika terasa masih lengket, bisa anda tambahkan tepung terigu perlahan sedikit-sedikit hingga tidak lengket. Kemudian Jika sudah kalis, dan teksturnya halus serta melar, anda bulat-bulatkan sesuai selera anda. Setelah itu Letakkan di nampan/Loyang yang telah ditaburi terigu, lalu tutup dengan kain serbet, kemudian diamkan selama kurang lebih1 jam.
  • Terakhir, setelah 1 jam, lubangi donat dengan menggunakan telunjuk anda, kemudian goreng dengan api takaran kecil hingga matang.
Note : Untuk proses penghiasan donat madunya, anda bisa menggunakan coklat pasta, parutan keju, selai strawbery, potongan kacang, parutan keju atau lainnya. Anda pun juga bisa menambahkan beberapa hiasan dari permen untuk menambah keunikan dan keindahan Donat madu tersebut. Silahkan berkreasi sendiri sesuai dengan selera anda.
Nah itulah ulasan singkat mengenai resep donat madu Khas Cihanjuang Bandung yang dapat kami infokan kepada anda.